Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Bekuk Satu Tersangka Pembunuh Wartawan TVRI

Kompas.com - 26/05/2012, 20:36 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu dari dua tersangka pelaku pembunuhan wartawan TVRI Djuli Elfano berhasil ditangkap aparat kepolisian, Sabtu (26/5/2012). Tersangka diamankan malam ini di Karawang, Jawa Barat.

"Tersangka atas nama Hendra Yuda, ditangkap di Karawang," ungkap Kepala Subdit Resmob Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan, kepada Kompas.com di Jakarta.

Penangkapan tersebut dilakukan pukul 18.40 WIB tadi oleh anggota Resmob PMJ di Cilebar, Karawang. Hendra, lanjut AKBP Herry, adalah salah satu dari dua orang yang mendatangi rumah Djuli Elfano di Villa Bintaro, Tangerang Selatan, pada 17 Maret lalu, untuk mencuri sepeda motor milik korban. Tindakan mereka diketahui korban, yang kemudian melakukan perlawanan. Alhasil, Djuli ditembak dan tewas di tempat.

"Dia (Hendra) yang mengendarai motor. Yang menembak masih dalam pengejaran," kata Herry.

Herry mengakui, penangkapan Hendra merupakan pengembangan atas keterangan yang disampaikan empat tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor di Cilandak, Rabu (23/5/2012). Saat itu, Polda Metro Jaya menangkap empat orang pelaku perampas/pencuri motor. Komplotan ini yang juga menembak mati wartawan senior TVRI, Djuli Elfano, 17 Maret lalu. Keempatnya disebutkan masih satu jaringan dengan kedua tersangka dalam kasus pembunuhan Djuli.

"Kelompok perampas atau pencuri motor ini enam orang. Baru dua yang tertangkap," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Rabu (23/5/2012) siang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com