Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Sambangi Shinta Nuriyah Wahid

Kompas.com - 17/06/2012, 13:09 WIB
Siti Khoirunisa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Salah seorang calon gubernur DKI Joko Widodo,  Minggu (17/6/2012), menyambangi kediaman Shinta Nuriyah Wahid, istri almarhum Abdurrahman Wahid, di Jalan Warung Silah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Sudah lama saya ingin silaturahim, tetapi baru punya waktu sekarang. Apa pun beliau. Beliau adalah sesepuh. Kami ingin meminta tausiah dan wejangannya," tutur Wali Kota Solo yang akrab disapa Jokowi ini setibanya di kediaman Shinta Nur Wahid.

Saat ditanya apakah Jokowi meminta dukungan kepada NU, Jokowi enggan menegaskannya. "Saya enggak usah sebutin. Nanti kalau saya sebutin NU sudah mendukung, yang lain juga klaim. Saya ingin hal dukung-mendukung tak usah disampaikan secara terbuka. Cara-cara kita bukan cara seperti itu," ucapnya.

Jokowi bersama rombongan datang ke kediaman Shinta Nur Wahid, sekitar hari Minggu (17/6/2012) pukul 12.05 WIB. Namun, Jokowi tidak didampingi pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok. "Dibagi-bagilah tenaganya. Kami datang bersama kalau ada audience di atas 2.000," ujar Jokowi.

Sementara itu, menurut Gianto, salah seorang relawan Jokowi-Ahok, kedatangan Jokowi hanya untuk makan dengan istri mantan presiden. "Rencananya kegiatan ini hanya silaturahim. Bu Shinta mengundang Jokowi untuk makan siang," ungkap Gianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com