Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Berharap Perkembangan KRL Bisa Cepat

Kompas.com - 23/06/2012, 18:52 WIB
Agnes Rita Sulistyawaty

Penulis

TIGARAKSA, KOMPAS.com- Warga yang bermukim di sekitar lintas Rangkasbitung berharap perkeretaapian di lintas ini bisa berkembang pesat. Perkembangan kereta ini diyakini mendukung kemajuan wilayah dan masyarakat di lintas ini.

Ketua Forum Komunikasi Pengguna Kereta Api Tigaraksa Udin Syahrudin, Sabtu (23/6/2012), mengatakan, warga di wilayah ini amat bergantung pada kereta api sebagai moda transportasi andalan.

"Kami berharap KRL dan jalur ganda segera diresmikan," ujar Udin seusai acara deklarasi gerakan cinta kereta api (Gacika) di Stasiun Tigaraksa.

Dalam sehari, sekitar 2.000 orang berangkat dari Stasiun Tigaraksa. Sebagian besar menuju Jakarta. Ada juga penumpang yang berangkat ke Stasiun Rangkasbitung atau Merak. "Bila perkembangan kereta api tidak cepat, kami khawatir warga akhirnya membawa kendaraan pribadi mereka ke Jakarta sehingga menambah kemacetan di sana," kata Udin yang setiap hari menggunakan kereta ke Jakarta.

Hal senada disampaikan Sobari, Sekretaris Manajemen Stasiun Daru. Dia mengatakan, penumpang di Stasiun Daru berkembang amat pesat dalam setahun terakhir. Saat ini, ada sekitar 1.000 penumpang yang berangkat dari Stasiun Daru.

"Kami juga siap ikut serta mengamankan perjalanan kereta. Tapi, kami berharap kereta bisa berkembang pesat dengan cepat untuk mengantisipasi pertambahan penumpang," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com