Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Faisal Basri Kampanye Naik "Odong-odong"

Kompas.com - 02/07/2012, 14:06 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon gubernur jalur independen Faisal Basri bersama rombongan tim suksesnya mengelilingi beberapa wilayah Jakarta Timur dengan menaiki mobil odong-odong.

Tampak sesekali calon gubernur (cagub) bernomor urut lima ini saat kampanye turun dari mobil odong-odong untuk menghampiri, kemudian menyalami warga.

Saat berada di atas odong-odong, Faisal mengatakan akan turun langsung bertemu dengan warga jika menjadi gubernur yang dipilih oleh masyarakat DKI Jakarta.

"Ini namanya odong-odong. Biar rame, murah meriah. Ya namanya juga calon warga, ya harus menyapa warga; dan kita lihat ekspresinya orang kaya gimana. Itu harus. Kalau setelah jadi gubernur juga harus," kata Faisal, Senin (2/7/2012).

Menurutnya, bukan cuma saat berkampanye saja dia akan mengunjungi warga. Jika terpilih nanti dalam pilkada 11 juli, Ia mengatakan akan lebih sering mengunjungi warga pada saat kampanye.

"Selama ini, kita kan konsep kampanye memperkenalkan diri kita. Kemudian, warga itu udah lama enggak pernah didenger. Jadi ya memang kekuatan kita dari warga," ujar Faisal. "Pemilih kita itu adalah warga, kawan kita selamanya, dan ini kita tunjukkan bahwa warga yang menang, bukan kemenangan Faisal-Biem semata," tandas calon gubernur nomor urut lima itu.

Dari pantauan, rombongan Faisal mengelilingi wilayah Kecamatan Matraman di beberapa jalan, yaitu Jalan Pisangan Baru Tengah, Jalan Rasamala, dan Jalan Kramat Asem, Jakarta Timur.

Faisal beserta rombongan tampak menarik perhatian warga yang berada di pinggiran sekitar jalan yang dilaluinya. Sesekali Faisal turun untuk menyalami warga yang tampak antusias.

Ia juga menyempatkan diri berfoto bersama warga. Faisal pun turut membagi-bagikan stiker bersama tim suksesnya. Sementara itu, mobil yang memimpin kampanye memuat sound system yang menyuguhkan beberapa lagu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com