Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polsek Tebet Gelar Razia Petasan

Kompas.com - 25/07/2012, 17:25 WIB
Joe Leribun

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Polsek Tebet bersama Satpol PP dan Koramil Tebet menggelar razia petasan, Selasa (24/7/2012), sejak pukul 21:30 sampai 00:30 WIB. Kapolsek Tebet, Kompol Suyatno, mengatatakan sasaran Operasi Sendak Jaya 2012 ini adalah senjata api, bahan peledak, dan petasan.

"Tujuan kegiatan ini agar warga masyarakat yang menunaikan ibadah puasa dan shalat tarawih dapat melaksanakan secara khusuk, kondusif, aman dan nyaman, serta mengantisipasi tawuran warga yang dipicu dari bunyi petasan," ungkapnya.

Operasi dipimpin Kanit Intelkam Polsek Tebet, AKP Febriman Sarlase, ini menyita beragam jenis petasan, baik ukuran kecil maupun besar sebanyak 500 buah. Harga petasan mulai Rp 750.000 - Rp 800.000 itu disita dari dua kawasan di Menteng Dalam, yaitu di RW 011 dan RW 010.

Kasi Humas Polsek Tebet, Aiptu Broto Suawarno, menerangkan, kegiatan patroli terpadu dan operasi petasan ini akan dilaksanakan setiap hari setelah selesai shalat tarawih. Untuk mengantisipasi masuknya petasan lewat kereta api, petugas berseragam preman sudah ditempatkan di Stasiun Cawang, Stasiun Tebet dan Stasiun Manggarai. Petugas berkoordinasi dengan Polisi Khusus Kereta Api.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com