Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini Kondisi Tol Jatibening Normal Lagi

Kompas.com - 28/07/2012, 11:10 WIB
Joe Leribun

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com — Kondisi Tol Jatibening, Sabtu (28/7/2012) pagi ini, lancar dan bebas blokade. Massa yang kemarin memblokade jalan tidak tampak lagi. "Sejak subuh tadi pengendara dapat memacu kendaraan dengan lancar karena situasi sudah kembali normal," kata Riko, petugas Jasa Marga, Sabtu.

Riko mengatakan, kondisi Tol Jatibening sudah normal. Oleh karenanya, pengendara tak perlu merasa takut melewati tol tersebut. Adapun soal kemungkinan massa kembali melakukan pemblokadean hari ini, Riko mengaku belum mendapat informasinya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Tol Jatibening saat ini normal. Bangkai kendaraan Jasa Marga yang kemarin dibakar sudah dibersihkan. Demikian pula dengan barang-barang sisa amukan massa, semua sudah tidak tampak lagi.

Hingga Sabtu siang, para pengemudi bisa memacu kendaraannya tanpa hambatan. Ruas Tol Jatibening hingga Kalimalang juga terlihat cukup sepi karena hari ini merupakan akhir pekan.

Seperti diberitakan Kompas.com kemarin, terjadi pemblokadean Tol Jatibening arah Jakarta di Km 8 oleh massa yang marah karena Gerbang Tol Pondok Gede Timur di Jatibening tidak lagi dioperasikan. Aksi pemblokadean jalan tol ini juga diwarnai pembakaran mobil Jasa Marga. Akibatnya, kemacetan di Tol Cikampek menuju Jakarta hingga terjadi hingga Km 16 atau Bekasi Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com