Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebaran, KRL Tak Berhenti di Gambir dan Senen

Kompas.com - 09/08/2012, 09:45 WIB
Agnes Rita Sulistyawaty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Untuk mengurangi kepadatan penumpang selama angkutan Lebaran, kereta rel listrik (KRL) tidak berhenti di di stasiun Pasar Senen sejak 12 Agustus hingga 25 Agustus, dan di Stasiun Gambir tangal 14-23 Agustus. KRL akan berjalan langsung.

Menurut Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Mateta Rijalulhaq, hal itu dimaksudkan untuk mengurangi kepadatan penumpang di dua stasiun tersebut, karena sebagian besar keberangkatan kereta ke luar daerah dari stasiun Gambir dan Pasar Senen.

"Upaya ini juga untuk meminimalisasi penumpang yang tidak bertiket untuk naik kereta api ke luar kota dari stasiun tersebut. Karena saat ini PT KAI sudah menerapkan bording system dan penjualan tiket kereta sesuai kapasitasnya atau tempat duduk" ucap Mateta.

Mateta menambahkan, bagi penumpang yang menggunakan KRL menuju ke stasiun Gambir dapat turun di stasiun Gondangdia atau Juanda dan yang akan ke stasiun Pasar Senen dapat turun di stasiun Sentiong atau Kemayoran.

"Kami mengingatkan agar calon penumpang dapat mengatur waktu kedatangannya ke stasiun keberangkatan untuk datang tidak terlalu dekat dan tidak telat dari jadwal keberangkatan kereta apinya" ujar Mateta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com