Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Midnight Sale", Pengunjung Plasa Semanggi Tiga Kali Lipat

Kompas.com - 11/08/2012, 22:10 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Plasa Semanggi yang terletak di wilayah Jakarta Selatan merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang menggelar pesta diskon besar-besaran, mulai dari 20 sampai 80 persen dalam Late Night Sale. Potongan harga belanja tersebut diselenggarakan sejak Jumat (10/8/2012) sampai Sabtu (11/8/2012) pukul 24.00 malam.

Manager On Duty Plasa Semanggi, Wawan, menuturkan, program midnight sale yang diselenggarakan berhasil menarik lebih dari tiga kali lipat pengunjung dari hari biasanya. "Apalagi ini midnight sale nya menjelang Lebaran, jadi pengunjung membludak ya, dan semakin malam semakin ramai. Hampir seluruh outlet kami menawarkan promo diskon besar-besaran," kata Wawan, di Plasa Semanggi, Sabtu (11/8/2012), malam.

Late night sale dimulai dari pukul 21.00 sampai pukul 24.00 WIB. Namun, ia juga tidak mengelak, seiring membludaknya pengunjung, waktu belanja bisa dimolorkan hingga pukul 01.00 WIB. "Kami memberikan waktu tambahan bagi pengunjung, melihat antusiasme warga yang sangat tinggi untuk berbelanja. Semalam saja kami tutup sampai pukul 02.00 WIB," jelas Wawan.

Sementara itu, menurut Wawan, pihaknya juga menambah personel pengamanan demi menjaga keamana dan kenyamanan pengunjung. "Kalau di hari biasa, security kami berjumlah 60 personil. Tapi, khusus untuk midnight sale selama dua hari ini, kami tambah menjadi 80 personil," katanya.

Saat berbelanja, pengunjung Plasa Semanggi juga akan diberikan hiburan-hiburan seperti live music dan rampak bedug. "Khusus malam ini akan ada performance dari Saykoji," ujar Wawan. Produk-produk yang memberikan potongan harga, antara lain Men's Top, Luna Maya for Hardware, Cool Teen, Minimal, Atmosphere, Accent, Gaudi, dan masih banyak yang lainnya.

"Paling mencolok dan ramai dipadati pengunjung adalah Centro Department Store," terangnya.

Selain produk fashion, sepatu, aksesoris, diskon juga berlaku untuk produk makanan dan minuman, seperti Hoka-Hoka Bento, Pizza Hut, Kin No Taki, Platinum, Baskin Robbins, Kenny Rogers, dan sebagainya.

Pantauan kompas.com, midnight sale Plasa Semanggi sudah mulai dibanjiri ribuan pengunjung mulai dari waktu sebelum berbuka puasa. Mulai dari pintu masuk utama hingga ke beberapa gerai perbelanjaan, para pengunjung terpaksa berjalan secara berdesakan karena banyaknya pengunjung yang ingin berburu potongan harga. Antrean panjang juga terlihat di beberapa gerai anjungan tunai mandiri (ATM) di Plasa Semanggi.

Midnight Sale yang diselenggarakan Plasa Semanggi ini disambut antusias oleh Rossalyn, seorang mahasiswi salah satu universitas negeri di Depok.

"Saya rencananya hanya mau berbuka puasa bersama teman-teman. Eh pas lagi jalan ternyata banyak diskon gede-gede an, ya, udah deh saya borong banyak buat Lebaran. Ini saya beli baju dan sepatu," ujar Rossalyn, (23), salah satu pengunjung Plasa Semanggi.

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmantyas, mengingatkan, akhir pekan ini bakal menjadi puncak keramaian di pusat perbelanjaan Jakarta karena merupakan akhir pekan terakhir sebelum Hari Raya Idul Fitri. Warga diprediksi memenuhi pusat perbelanjaan sehingga akan membuat kemacetan lalu lintas di areal sekitarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com