Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lalu Lintas Pasca "Midnight Sale" Terpantau Lancar

Kompas.com - 12/08/2012, 02:49 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lalu lintas yang diprediksikan akan macet dengan adanya Midnight Sale di beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta, ternyata tidak memberikan implikasi yang besar kepada situasi di jalan raya.

Terpantau, jalanan padat hanya didepan pusat perbelanjaan. Seperti contohnya, untuk di kawasan Plasa Semanggi, dari arah Sudirman menuju Slipi terpantau lancar.

Begitu pula arah sebaliknya, dari Sudirman menuju arah Thamrin. Sementara itu untuk kawasan Mall Taman Anggrek yang juga menyelenggarakan Midnight Sale, dari arah Gatot Subroto menuju arah S. Parman saat ini, Minggu, (12/8/2012), pukul 02.00 pagi juga terpantau ramai lancar.

Untuk tol dalam kota, didominasi oleh truk-truk besar yang akan menuju kearah Tanjung Priok. Begitu pula sebaliknya, dari arah S. Parman menuju Sudirman juga terpantau ramai lancar.

Sementara itu, situasi lalu lintas tampak padat merayap saat waktu akan berbuka puasa, atau lebih tepatnya pukul 18.00 WIB. Seperti yang terjadi di depan Plasa Semanggi. Selain karena akan tiba waktu berbuka puasa, situasi seperti itu dikarenakan banyaknya taksi dan bis kota yang ngetem di pinggir jalan raya, sehingga mengganggu kelancaran lalu lintas.

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmantyas, mengingatkan, akhir pekan ini bakal menjadi puncak keramaian di pusat perbelanjaan Jakarta karena merupakan akhir pekan terakhir sebelum Hari Raya Idul Fitri. Warga diprediksi memenuhi pusat perbelanjaan sehingga akan membuat kemacetan lalu lintas di areal sekitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com