Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama Kali Kopassus Mudik Bareng

Kompas.com - 14/08/2012, 19:56 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menyelengarakan mudik bareng bagi anggota dan keluarganya. Ini merupakan mudik bersama pertama kali keluarga Kopassus.

Selasa (14/8/2012) sore tadi, dengan tiga bus besar, 156 orang keluarga besar Kopassus itu, meninggakan mako, diringi lambaian selamat jalan dari Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo.

"Ini memang pertama kali kami menyelengarakan mudik bersama bagi anggota yang mendapat cuti. Mereka akan berlebaran di kampung halaman, bersama keluarga besar masing-masing di Jawa Tengah dan Jawa Timur," kata pejabat Penerangan Kopassus, Mayor Inf Achmad Munir.

Dalam sambutannya, Agus Sutomo mengatakan, cuti juga merupakan sebuah perintah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. "Jaga keamanan selama perjalanan dan tidak boleh ada pelangaran. Jangan memaksanakan diri, sehingga terjadi kecelakaan," pesannya.

"Jangan lupa, nikmati masa cuti dengan keluarga ini, sebaik-baiknya. Sampaikan salam kami kepada keluarga di kampung halaman," tambah Agus Sutomo.

Agus Sutomo tidak lupa juga menyalami mereka yang akan mudik dan mengucapkan selamat Lebaran.

Menurut Achmad Munir, rombongan yang mudik sore tadi adalah gelombang pertama. Gelombang kedua akan berangkat pada Minggu (19/8/2012) nanti.

Selain Danjen, sejumlah pejabat dan perwira menengah Kopassus juga mengiringi rombongan mudik itu dengan lambaian selamat jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com