Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudik Gratis Bersama di Pelabuhan Tanjung Priok

Kompas.com - 16/08/2012, 11:43 WIB
Galih Prasetyo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamis (16/8/2012) pagi ini, PT Pelabuhan Indonesia II (bersama anak perusahaannya IPC) bekerja sama dengan TNI AL dan Kementerian Perhubungan RI bekerja sama menggelar mudik bersama gratis dengan menggunakan Kapal Perang KRI Banda Aceh 593 milik TNI AL. Mudik gratis ini diadakan dalam rangka mengantisipasi lonjakan pemudik yang kerap terjadi dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran.

Dalam mudik kali, dilepas oleh Menteri Perhubungan EE Mangindaan yang diawakili Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono. Ia menyampaikan bahwa mudik gratis bersama kali ini, bagi pemerintah dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat.

"Mudik gratis bersama ini upaya pemerintah dalam menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat yang akan melakukan mudik. Sekaligus upaya mengurangi tingkat kecelakaan yang sering terjadi, terutama bagi pengendara roda dua (motor)," kata Bambang Susantono dalam sambutannya, di Terminal Penumpang Nusantara 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (16/8/2012).

Mudik gratis tersebut bertemakan "Bersama IPC Ceria di Hari Fitri". Dalam mudik kali ini dilakukan pelepasan total 110 bus dengan tujuan ke Padang, Jambi, Palembang, Lampung, Indramayu, Kuningan, Pekalongan, Solo, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Pacitan, Surabaya, Malang. Kapal berangkat tepat pukul 11.00 WIB. Sebelumnya, Wakil Menteri Perhubungan menyapa para pemudik, yang sudah bersiap menempuh perjalanan mudik dengan kapal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com