Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kedapatan Bawa Ciu, Puluhan Remaja Pawai Takbiran Diamankan

Kompas.com - 18/08/2012, 23:14 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan remaja yang rata-rata masih berusia di bawah umur diamankan Polsek Jatinegara, saat melakukan pawai malam takbiran, Sabtu (18/8/2012) malam. Pasalnya, saat diperiksa didapati dua botol berisi minuman keras berjenis ciu.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Saidal Mursalim, yang meninjau langsung mengatakan, dari rata-rata kebanyakan mereka masih berusia di bawah umur. "Masih muda-muda ini. Tadi naik di atas, kita geledah dan ada dua botol minuman keras jenis ciu," kata Saidal, kepada wartawan.

Menurut Saidal, kelompok remaja tersebut berasal dari Kampung Pulo, dan rencananya akan melakukan konvoi menuju ke arah Kemayoran, Jakarta. Dalam kelompok mereka pun terdapat lima orang remaja putri.

"Kita akan bina mereka. Kita data, di mana alamatnya, akan kita panggil orangtua mereka. Ini kan jelas-jelas tidak dibenarkan. Dari pada nanti mereka berkelahi nanti, makanya kita amankan," ujar Saidal.

Menurutnya, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun dalam mengamankan malam takbiran. Kegiatan ini sendiri melibatkan aparat gabungan. "Jadi ada dari Polres, TNI, Satpol PP, Pokdar, dan Pramuka," ujar Saidal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com