Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Tenggelam di Kolam Tirta Modernland Tangerang

Kompas.com - 05/09/2012, 08:32 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com — Seorang anak perempuan berusia tujuh tahun, Dea Amelia, ditemukan tidak sadar diri di dasar kolam renang Tirta Modernland, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (4/9/2012) sekitar pukul 16.48.

Informasi dari Polda Metro Jaya, Rabu pagi, tubuh korban ditemukan oleh beberapa orang di dasar kolam renang untuk orang dewasa yang dalamnya 150 cm. Salah seorangnya adalah M Akhmud, petugas kolam renang.

Akhmud langsung menolong korban dengan terjun ke kolam, lalu mengangkat tubuh korban yang tertelungkup dari dasar kolam renang. Di pinggir kolam dilakukan pertolongan pertama dengan menekan dada korban. Dari mulut korban keluar banyak air. Kemudian korban bernapas.

Korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Usada Insani Tangerang untuk mendapat pertolongan lanjutan. Namun, akhirnya korban tidak tertolong dan meninggal.

Menurut ibu korban, E Kurnia (27), kepada polisi dari Polsek Tangerang, ia yang membawa anaknya ke kolam renang itu untuk berenang. Lalu anaknya berenang di kolam untuk anak-anak, sedangkan dirinya menunggu di dekat kolam.

Entah bagaimana dan mengapa, sang anak lepas dari pengawasannya. Sampai akhirnya ditemukan sudah di dasar kolam untuk orang dewasa. Ibu dan anak itu tinggal di Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kelapa Dua, Tangerang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com