Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada DKI Ribut, Apa Kata Dunia

Kompas.com - 16/09/2012, 11:02 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kampanye Pilkada damai di DKI Jakarta digelar di sela-sela hari bebas berkendara di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (16/9/2012) pagi. Mereka berbaur dengan ribuan warga Jakarta yang berkerumun atau melintas dengan sepeda.

Kampanye damai itu mengambil tema "Betawi Mau Pilkada Damai". Ondel-ondel dan alat musik tanjidor ikut memeriahkan kampanye. Sambil membawa berbagai poster, mereka terus mengelilingi Bundaran Hotel Indonesia.

Poster yang dibawa mereka diantaranya bertuliskan "Pilkada damai, DKI Damai, Indonesia tersenyum, dunia kagum", "Pilkada DKI ribut, apa kata dunia?", "Pilkada damai untuk Jakarta, peace bro." Foto calon incumbent Fauzi Bowo dan penantangnya, Joko Widodo terpasang dalam poster.

Ikut dalam rombongan, yakni sekelompok penyandang tuna netra. Sambil saling menuntun, mereka membawa poster bertuliskan "Wahai Cagub DKI, mana janji mu untuk tuna netra?" Tak hanya itu, ada pula poster berisi kritikan-kritikan untuk calon yang kerap berjanji ketika kampanye.

Selain itu, kelompok lain menggelar kampanye menggunakan hak pilih pada 20 September. Belasan orang membentangkan spanduk dan poster. Pesan yang disampaikan diantaranya "Golput No, Vote Yes untuk Jakarta yang lebih baik", "Jika ingin perubahan jangan golput".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com