Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alibi Abdul Rasyid Terkait Admin "Triomacan2000"

Kompas.com - 24/09/2012, 15:17 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Staf khusus Kementerian Negara Perekonomian Abdul Rasyid melaporkan admin website www.triomacan2000.net ke Polda Metro Jaya, Senin (24/9/2012) siang, atas tuduhan fitnah di media internet. Abdul Rasyid membantah dirinya pernah menjadi admin akun twitter @TrioMacan2000.

Usai membuat laporan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Polda Metro Jaya, Rasyid mengatakan ada tiga hal yang membuat dirinya merasa difitnah dalam sebuah tulisan di website tersebut tanggal 21 September lalu.

Pertama, tuduhan bahwa Rasyid merupakan admin akun twitter @TrioMacan2000. Kedua, soal tuduhan korupsi di Kementerian Koperasi dan ketiga soal tuduhan pemecetan dirinya sebagai Direktur Pengelolaan Pengawasan di Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran. Terkait tuduhan-tuduhan itu, Rasyid pun membeberkan beberapa fakta yang dianggapnya keliru.

"Pertama, saya sama sekali bukan admin akun itu. Saya saja nggak punya jejaring sosial," ujar Rasyid.

Kendati demikian, Rasyid tak memungkiri dirinya kenal dengan Syahganda Nainggolan dan Raden Nuh, dua orang lainnya yang disebut dalam website www.triomacan2000.net sebagai admin akun twitter @TrioMacan2000.

"Saya kenal dengan Syahganda karena sama-sama aktivis di Jakarta dan Bandung. Sedangkan, Raden Nuh kenal karena teman kuliah di Universitas Sumatera Utara (USU)," ujar Rasyid.

Kendati mengenal kedua orang itu, namun Rasyid menyatakan dirinya tak tahu apakah mereka terlibat dengan akun Twitter @TrioMacan2000 atau tidak.

Rasyid juga menyatakan sama sekali tidak pernah terlibat kasus korupsi di Kementerian Koperasi. Menurut kuasa hukum Rasyid, yakni Dedi Kurnia, Rasyid sama sekali tidak pernah bekerja di Kementerian Koperasi.

"Jadi itu bohong," ujar Rasyid.

Selain itu, Rasyid menjelaskan terkait pemecatannya sebagai Direktur Pengelola Kawasan. Menurutnya, dia tidak dipecat melainkan mengundurkan diri karena menerima jabatan baru sebagai Staf ahli Kementerian Perekonomian. Rasyid menjabat sebagai Direktur Pengelola Kawasan dari rentang waktu 2008-2011.

"Saya tidak dipecat, tapi mengundurkan diri," katanya.

Rasyid menungkapkan dirinya merasa difitnah dengan semua informasi yang dicantumkan dalam websiter tersebut. Ia juga meminta agar website itu segera ditutup.

Website www.triomacan2000.net pada Jumat tanggal 21 September 2012 lalu memuat sebuah tulisan yang berjudul "Siapa Triomacan2000? Berikut Admin Operator Sekaligus Misinya". Tulisan itu memaparkan riwayat Syahganda Nainggolan, Abdul Rasyid, dan Raden Nuh yang disebut-sebut sebagai admin akun twitter @TrioMacan2000.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com