Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proyek Era Foke Tetap Berjalan Meski Gubernurnya Jokowi

Kompas.com - 25/09/2012, 17:54 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta belum keluar, namun pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah bersiap untuk pemimpin baru, seandainya hasil resmi sama dengan hasil hitung cepat pada 20 September lalu.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah DKI Jakarta Sarwo Handayani mengatakan, pergantian pemimpin tidak akan membawa banyak pengaruh untuk ke depannya. Bahkan program kerja yang sudah dilakukan oleh Fauzi Bowo tidak akan terjadi banyak perubahan.

"Program kerja yang sudah dirintis tentu tidak akan berubah banyak. Itu akan diselesaikan sesuai target yang ditentukan," kata Sarwo, di Balaikota, Jakarta, Selasa (25/9/2012).

Ia menjelaskan berbagai program yang telah digagas sejak masa kepemimpinan Fauzi Bowo dan saat ini masih dalam tahap lelang. Sebut saja, pembangunan Mass Rapid Transit (MRT), ITF Sunter yang merupakan pengelolaan sampah terpadu, Enam Ruas Jalan Tol, dan dua ruas Jalan Layang Non Tol yang menghubungkan Kampung Melayu-Tanah Abang dan Blok M-Antasari.

"Kami sudah bangun komitmen dengan pemerintah pusat dan juga dengan negara penjamin. Ini juga sudah disusun dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah). Jadi tidak akan banyak berubah," ujarnya.

Seperti diketahui, petahana Fauzi Bowo yang berpasangan dengan Nachrowi Ramli kalah dari pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama pada pemungutan suara putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Berdasarkan hasil hitung cepat dari berbagai lembaga survei, pasangan nomor urut satu ini tertinggal dari pasangan nomor urut tiga dengan perbandingan 53 persen banding 47 persen.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com