Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah Vincen Jatuh Karena Kelalaian

Kompas.com - 29/09/2012, 18:21 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Terjatuhnya J. Vincen Marino (2 tahun 7 bulan) diduga karena kelalaian orang tua maupun pembantu yang menjaga anak tersebut. Vincen meninggal mengenaskan karena jatuh dari lantai 28 Apartemen Puri Kembangan, Jakarta Barat.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara karena kelalaian dalam menjaga anak," kata Kombespol Suntana, Kapolres Jakarta Barat kepada Kompas.com, Sabtu (29/8/2012).

Suntana melanjutkan, semua saksi sedang dimintai keterangan terkait masalah ini. Orang tua, satpam, maupun pembantu juga diperiksa untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut. Peristiwa ini termasuk dalam tindakan kelalaian sehingga akan tetap diproses pihak kepolisian.

Kompol Sutoyo, Kapolsek Kembangan mengatakan, dari hasil olah TKP memang ditemukan sidik jari tangan dan kaki anak kecil. Berdasarkan bukti tersebut, jatuhnya Vincen dapat dikategorikan kelalaian karena tidak ada unsur kesengajaan untuk menjatuhkan anak tersebut.

Sutoyo melanjutkan, kronologis kejadian tersebut berawal ketika Vincen sedang tidur di kamar tengah unit 3 Apartemen Puri Kembangan, Jakarta Barat bersama pembantunya, Dalu Fizah (24). Ibu korban meminta Dalu menjemput kakak korban kalau korban sudah tertidur.

"Sebelumnya, pembantunya itu memang jarang menjemput Sara. Tapi Sara protes kepada orang tuanya karena tidak pernah dijemput, akhirnya ibu korban meminta Dalu untuk menjemput Sara kalau Vincent sudah tertidur," kata Sutoyo.

Ketika kembali dari menjemput Sara, Dalu tidak menemukan Vincen di kamar tengah. Kemudian pihak keamanan setempat menghubungi Dalu dan memberitahukan kalau Vincen telah terjatuh dari lantai 28 dan sudah dibawa ke rumah sakit oleh satpam.

Menurut Sutoyo, setelah bangun tidur, Vincen diduga menghampiri kaca jendela kamar apartemennya. Kamar tersebut memiliki jendela yang bisa digeser dan langsung terhubung ke balkon yang tidak memiliki teralis. Jendela juga tidak tinggi sehingga ada kemungkinan Vincen memanjat jendela tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, J. Vincen Marino tewas karena terjatuh dari lantai 28 apartemen Puri Kembangan pada pukul 14.00 WIB. Tubuh korban ditemukan oleh satpam dengan kondisi yang sangat mengenaskan dan banyak mengeluarkan darah melalui telinga. Ketika ditemukan Vincen masih bisa bernafas, namun ia menghembuskan nafas terakhir ketika sampai di rumah sakit Puri Indah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com