Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Fuso Tabrak Warteg di Cakung

Kompas.com - 07/10/2012, 10:58 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah truk fuso pengangkut pasir menabrak sebuah warung tegal di Jalan Raya Bekasi Timur, RT 09 RW 11, Cakung, Jakarta Timur. Peristiwa tersebut diakibatkan kelalaian sopir truk. Beruntung, tak ada korban jiwa atas insiden tersebut.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Cakung, AKP I Wayan Sudana mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (7/10/2012) pukul 05.30 WIB. Saat itu, truk bernomor polisi D9365AA yang dikemudikan Suryadi melintas ke arah Pulogadung, selepas perempatan Tugas.

"Penyebabnya sopir out of control. Pas mau belok kiri setelah lampu merah itu, sopirnya hilang kendali lalu menabrak warung tegal milik Samsudin," ujar Wayan saat dihubungi Kompas.com, Minggu pagi.

Beruntung, kejadian tersebut tak menimbulkan korban, karena warung tegal tersebut diketahui belum buka. Meskipun demikian, bagian depan warteg rusak parah dan sang sopir asal Bandung atas nama Suryadi, hanya mengalami luka lecet di bagian kepala.

Setelah insiden, truk fuso yang dalam keadaan kosong itu sempat di diamkan dalam posisi saat menabrak selama sekitar dua jam. Kondisi itu pun menarik perhatian warga di sekitar lokasi kejadian untuk datang berbondong-bondong, melihat peristwa tersebut.

"Kasus itu ditangani Satwilantas Jakarta Timur. Truk sudah dievakuasi, jadi tidak macet dan sopir tengah diperiksa di Satwilantas," lanjut Wayan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com