Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Harus Bikin Jakarta Lebih "Ramah"

Kompas.com - 15/10/2012, 13:34 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Pramono Anung mengucapkan selamat kepada pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama, yang dilantik pada Senin (15/10/2012) ini. Jokowi, disebut Pramono, memiliki tugas penting untuk membawa Jakarta lebih ramah.

"Saya mengucapkan selamat kepada Jokowi-Basuki. Tugas berat menantang karena Jakarta masyarakatnya paling kritis dan terbuka akan media sosial. Jakarta harus friendly bagi pendatang dan wisatawan," ujar Pramono, Senin (15/10/2012), di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Menurut Pramono, begitu dilantik, Jokowi harus segera bekerja cepat dan merealisasikan janji-janjinya, termasuk melakukan pembangunan Jakarta mulai dari pinggir kota.

"Saya yakin Jokowi akan bisa mengubah wajah Jakarta minimal menjadi ramah bagi masyarakat dan pendatang. Jakarta harus milik orang Indonesia dan mampu menerima wisatawan asing," katanya.

Jokowi-Basuki terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta setelah memenangi Pilkada DKI dan mengalahkan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Selama masa kampanyenya, Jokowi berjanji akan langsung turun ke lapangan begitu dilantik sebagai gubernur. Program-program yang menjadi prioritas yakni Jakarta Pintar di sektor pendidikan, Jakarta Sehat di sektor kesehatan, dan pembangunan dari pinggir Jakarta.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Pelantikan Jokowi-Basuki 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com