Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Dus Berisi Buku Dibawa dari Rumah Anto

Kompas.com - 27/10/2012, 18:37 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror telah selesai melakukan penyisiran di kediaman terduga teroris Anto, di Jalan Palmerah Barat C1/59 RT 15 RW 09, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (27/10/2012) petang. Tim terlihat membawa satu buah dus mi instan dari rumah tersebut. Berdasarkan pantauan Kompas.com, tim gabungan Densus dan Inafis Polda Metro Jaya membawa sebuah dus mie instan sekitar pukul 15.00 WIB. Dus dibawa oleh seorang anggota dan dibawa ke mobil Gegana yang diparkir sekitar 100 meter dari lokasi.

Aktivitas para petugas yang menggunakan penutup wajah tersebut menarik perhatian warga yang berada di sepanjang Jalan Palmerah Barat itu. Para warga yang melintas di lokasi menghentikan kendaraan demi memberikan jalan bagi para petugas. Menurut Rianto, salah seorang pekerja konveksi yang tinggal di dekat lokasi tersebut, dus yang dibawa petugas berisi tumpukan buku-buku milik Anto. Anto sendiri telah ditangkap sebelumnya di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu siang.

"Orang cuma buku-buku doang kok, tapi enggak tau buku apaan," ujarnya.

Rumah yang digerebek adalah rumah yang dikontrak Anto, milik Hj. Asiyah (60). Ia mengontrak di rumah tersebut bersama istrinya bernama Fenti (bukan Penti, seperti berita sebelumnya), baru seminggu belakangan ini. Menurut Asiyah, selama tinggal di kontrakannya, pasangan suami istri iru tak menunjukkan gelagat yang aneh. Meski demikian, ia tak menampik pasnagan itu jarang bersosialisasi dengan para tetangga. Anto ditangkap di rumah orang tuanya di Jalan Kebon Kacang 14, Nomor 9, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pukul 12.15 WIB. Ia diduga bagian dari Jamaah Anshorut Tauhid (JAT).

Berita terkait penangkapan teroris dapat diikuti dalam topik:
Penangkapan Teroris di Empat Provinsi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com