Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain "Blusukan", Jokowi Juga Akan ke Mal

Kompas.com - 29/10/2012, 15:22 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.comBlusukan ke kampung-kampung sudah menjadi agenda sehari-hari Joko Widodo setelah menjabat Gubernur DKI Jakarta. Namun, untuk pertama kalinya, mantan Wali Kota Solo itu juga akan mengunjungi mal.

Pusat perbelanjaan besar yang akan disambangi Jokowi adalah Plaza Entertainment X'nter (EX). Hal itu akan dilakukan setelah kunjungan ke perkampungan Karet, Jakarta Pusat.

"Kalau ke Karet, ya blusukan saja ke kampung-kampung," kata Jokowi di Balaikota DKI, Jakarta, Senin (29/10/2012).

Sementara untuk tinjauannya ke Plaza EX dan Blok M Pasar Mayestik, Jokowi mengatakan akan meninjau keberlanjutan rencana kerja sama creative public space antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Nanti lihat creative public space di Jakarta untuk mendukung perekonomian dari hasil karya kreatif warga Jakarta," kata Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi telah melakukan pertemuan dengan Menparekraf Mari Elka Pangestu terkait rencana pembangunan ruang terbuka untuk publik tersebut. Creative public space tersebut akan dibangun di tiga tempat yang berbeda.

"Nanti akan saya tunjukkan, yang jelas akan segera dikerjakan, tahun depan," katanya.

Adapun kriteria lahan yang akan dijadikan creative public space itu adalah ruang terbuka hijau, area pedestrian, tempat untuk berjualan, dan juga untuk pengendara kendaraan bermotor.

Berbeda dengan tinjauan-tinjauan sebelumnya, tinjauan Jokowi kali ini tidak membawa serta para kepala dinas untuk menemaninya meninjau lokasi bermasalah yang dikunjungi Jokowi.

"Pulang dari sini, baru kita diskusikan lagi ke kepala dinas tentang tindakan selanjutnya," kata Jokowi.

Berita terkait dapat diikuti di topik: 100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com