Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dampingi SBY, Jokowi Batal Pimpin Apel Satpol PP

Kompas.com - 30/10/2012, 08:14 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo batal memimpin apel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Halaman Balaikota DKI, Selasa (30/10/2012) pagi. Hal ini diungkapkan Kepala Satpol PP DKI Effendi Anas.

"Sebenarnya, apel pagi ini dipimpin oleh Pak Gubernur, tetapi tadi malam mendadak diperintahkan oleh Pak Presiden untuk mendampingi Beliau di Halim Perdanakusuma yang akan berangkat ke London," kata Effendi, yang biasa disapa Efan, di Balaikota, Jakarta, pagi ini.

Oleh karena itu, ia mengatakan, pengarahan oleh Gubernur akan dilakukan pada bulan November mendatang. "Nanti bulan depan kita akan apel pagi dengan personel yang lengkap. Sekarang baru sekitar 1.500-an personel. Awal November, kita akan hadir dengan personel yang lengkap, 6.500-an personel di Monas. Semoga Pak Gubernur berkenan hadir memimpin apel pagi," kata Efan.

Ia berharap arahan Jokowi akan meningkatkan kinerja Satpol PP dalam mengawal ketertiban di DKI Jakarta.

"Tentunya mengawal dengan santun dan mewujudkan Jakarta Baru yang layak dihuni dan manusiawi," katanya.

Seperti yang diketahui, Jokowi memang memiliki kisah unik bersama Satpol PP. Saat menjadi Wali Kota Solo, ia menghilangkan kesan kekerasan yang identik dengan Satpol PP.

Agenda lainnya hari ini, Jokowi akan menghadiri penandatanganan MoU antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, di Kantor BPKP, Jalan Pramuka Raya No 33, bersama Sekretaris Daerah Fadjar Panjaitan. Selain itu, ia juga akan menerima pemaparan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana terkait antisipasi banjir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com