Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Layani Pertanyaan Mahasiswa

Kompas.com - 30/10/2012, 11:52 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melayani beberapa mahasiswa Institut Bisnis Informatika Indonesia (pers mahasiswa IBII) yang menghadangnya persis di depan Gedung Balai Agung, kompleks Balaikota DKI Jakarta, Selasa (30/10/2012). Jokowi yang baru saja tiba setelah menandatangani nota kerja sama bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) DKI Jakarta, di Jalan Pramuka, Jakarta Timur, tanpa keberatan langsung menjawab sejumlah pertanyaan yang dilontarkan para mahasiswa tersebut.

Secara keseluruhan, para mahasiswa IBII itu menanyakan langkah Jokowi dalam mengurai dan menyelesaikan masalah kemacetan Ibu Kota. Seperti biasa, Jokowi menjawabnya dengan urut dan dibumbui sedikit gurauan.

"Pertama, tertib berlalu lintas itu artinya mengubah perilaku masyarakat untuk tertib lalu lintas," kata Jokowi. Setelah itu, Jokowi sambil berjalan perlahan terus melayani mahasiswa yang telah menunggunya sejak pukul 08.00 WIB. "Cara kedua mengatasi kemacetan adalah dengan menyiapkan infrastruktur, MRT, monorel, dan busway," katanya.

"Dan yang ketiga adalah dengan kebijakan, seperti menaikkan pajak parkir, menaikkan pajak beli mobil, dan lain-lain," kata Jokowi sembari masuk ke dalam Gedung Balai Agung.

Setelah itu, para mahasiswa tampak senang karena berhasil menemui dan melontarkan beberapa pertanyaan kepada Jokowi. Keperluan mereka mewawancarai Jokowi ialah untuk menyelesaikan tugas salah satu mata kuliah.

Berita terkait dapat diikuti di topik :

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com