Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Rest Area Akibat Ledakan Kompor Gas

Kompas.com - 30/10/2012, 16:10 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah makan cepat saji Solaria, hangus terbakar, Selasa (30/10/2012) siang. Rumah makan yang berada di Rest Area Km 10 Tol Jagorawi, Cipayung, Jakarta Timur, tersebut terbakar akibat bocornya selang tabung gas di dapur.

"Kebakaran akibat ledakan kompor gas di dapur Solaria," ujar Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur, Idris DN, melalui pesan singkatnya.

Menurut Idris, ledakan yang semula berasal dari kebocoran selang tabung gas Elpiji tersebut mengakibatkan kondisi sebagian rumah makan rusak berat. Tercatat, kaca dapur serta tembok dapur hancur berantakan akibat musibah itu.

"Tiga unit pompa dan dua pendukung sudah diluncurkan pukul 13.45 WIB. Sekarang sudah padam pukul 14.20 WIB," kata Idris.

Berdasarkan keterangan Polrestro Jakarta Timur, kebakaran itu mengakibatkan satu korban luka bakar ringan atas nama Agus Kuncoro (25). Korban yang berprofesi sebagai sekuriti rest area jalan tol mengarah ke Bogor, Jawa Barat tersebut dibawa ke RS Melia untuk dirawat. Akibat kebakaran tersebut, arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Bogor, Jawa Barat, sedikit tersendat. Polisi diketahui telah diterjunkan ke lokasi untuk mengatur lalu lintas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com