Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Cawang Kompor, 17 DPK Diterjunkan

Kompas.com - 01/11/2012, 18:41 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran melalap sebagian bangunan di Jalan Raya Dewi Sartika RT 01 RW 02, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (1/11/2012) sore. Tak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa  itu.

Berdasarkan pantauan, bangunan yang dilanda kebakaran adalah milik Haji Ari. Ruangan yang terbakar merupakan kantor jasa penitipan ESL Express, bengkel las, dan sebagian kantor pengacara dan konsultan hukum.

Agung (21), salah seorang saksi mengatakan, warga dan pemilik rumah mulai melihat munculnya api pada pukul 16.30 WIB. Kobaran api semula terlihat dari kantor jasa penitipan yang berada di sisi kiri bangunan.

"Pas api membesar, anginnya kencang, langsung merembet ke belakang, ke bengkel las besi," ujarnya kepada Kompas.com, Kamis sore.

Menurut Agung, saat kobaran api mulai merembet ke bengkel las yang ada di belakangnya, sempat terdengar bunyi ledakan sebanyak satu kali. Pasalnya, di bengkel tersebut terdapat sebuah tabung gas pendukung aktivitas las besi.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur, Idris DN, mengatakan, dalam kebakaran kali ini, pihaknya menerjunkan 17 unit mobil pemadam kebakaran.

"Sudah padam sekitar pukul 17.30 WIB, sekarang lagi pendinginan agar tidak muncul titik-titik api lagi," ujar Idris.

Akibat peristiwa tersebut, arus lalu lintas di Jalan Dewi Sartika dari arah Cililitan menuju Jatinegara demikian pula sebaliknya, sedikit tersendat. Namun, petugas Kepolisian Sektor Kramat Jati turut terjun mengurai kemacetan.

Berita terkait dapat diikuti di topik :

KEBAKARAN DI JAKARTA

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com