Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Selamatkan Belasan Awak Kapal Tengelam

Kompas.com - 08/11/2012, 08:27 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah kapal diketahui nyaris tenggelam di perairan Teluk Jakarta, tepatnya sekitar 4 mil dari Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara, Rabu kemarin sekitar pukul 01.15.

Sebanyak 12 awak kapal berdiri di lunas kapal yang nyaris tenggelam itu dan berteriak-teriak minta tolong ketika kapal patroli Polisi Perairan Polda Metro Jaya mendekat. Akhirnya, ke-12 ABK itu berhasil diselamatkan oleh kapal patroli polisi dibantu dua kapal lain yang datang kemudian.

Informasi dari pihak kepolisian, Kamis (8/11/2012) pagi ini, menyatakan, malam itu satu tim polisi perairan tengah patroli rutin di wilayah perairan luar dan Pelabuhan Muara Baru. Mereka menggunakan kapal patroli polisi dengan nomor VII-1017.

Dari kejauhan mereka melihat sebuah kapal dalam kondisi miring akan tengelam. Mereka pun mengarahkan kapal patrolinya ke titik sasaran tersebut.

Saat sampai di sasaran, diketahui kapal sudah hampir tenggelam. Para awak kapal berjumlah 12 orang, berdiri di lunas kapal yang terbalik itu, sambil berteriak-teriak minta tolong.

Sebelum merapatkan kapal patroli itu ke kapal yang akan tengelam, anggota Polair juga sudah mengirim pangilan ke kapal patroli lainnya untuk minta bantuan. Dua kapal patroli polisi datang membantu, yakni kapal patroli dengan nomor VII-1015 dsn VII-1016.

Para awak kapal naas itu pun berhasil dievakuasi dengan selamat sampai ke daratan Pelabuhan Muara Baru. Kapal yang kemudian tengelam itu adalah Kapal Motor Setia Maju.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com