Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Ingin Lurah dan Camat Kuasai Lapangan

Kompas.com - 20/11/2012, 12:33 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menginginkan agar para lurah dan camat menguasai wilayahnya masing-masing. Hal itu ia sampaikan langsung dalam pertemuan bersama lurah dan camat di Balai Agung, Balaikota Jakarta, Selasa (20/11/2012).

"Saya ingin lurah, camat, dan wali kota menguasai wilayahnya masing-masing. Jangan sampai kalah dengan saya," kata Jokowi saat memberikan arahan dalam pertemuan tersebut.

Ia mengimbau, para lurah dan camat untuk sering melakukan tinjauan ke lapangan, khususnya ke lokasi yang menjadi titik suatu masalah agar cepat teratasi. Sebagai aparat terdepan, langkah pasti dari para pamong tersebut sangat diharapkan untuk menyelesaikan permasalahan Ibu Kota dengan cepat dan tepat sasaran.

"Lurah dan camat adalah front terdepan. Jangan sampai ada kabar lurah atau camatnya belum pernah meninjau suatu lokasi. Jadi, datang dan berikanlah suatu manfaat, jangan hanya sekadar datang," ujarnya.

Menurut Jokowi, lurah dan camat adalah pihak yang paling mengerti kondisi wilayahnya. Bukan tidak mungkin akan lahir calon pengganti pemimpin Jakarta dari salah satu lurah dan camat tersebut. Jokowi menegaskan bahwa ia akan turun langsung ke lapangan untuk mengecek apakah lurah dan camat benar-benar mengikuti instruksinya tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com