Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Basuki Tidak Heran Suaminya Tegas

Kompas.com - 22/11/2012, 16:48 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat memimpin rapat anggaran dengan jajaran dinas Pemprov DKI Jakarta, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak sungkan bersikap tegas. Veronica Tan pun tidak heran dengan sikap tegas suaminya itu.

Menurut Veronica, sikap tegas yang ditampilkan Basuki itu merupakan karakter yang biasa ditunjukan sang suami, apalagi mengenai kebenaran.

"Bapak (Basuki) memang seperti itu dari dulunya. Untuk hal-hal yang benar, Bapak akan ngomong dengan tegas," kata Veronica Basuki, usai mengikuti acara Pendidikan Keterampilan Keluarga (PKK) di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis (22/11/2012).

Menurut Veronica, sikap tegas Basuki bukan hanya seperti yang terlihat di video Youtube. Dalam keluarga pun dia tetap bersikap tegas.

"Jadi, Bapak itu baik di rumah atau di mana saja, kalau salah, ya salah, yang harus di umumkan dengan tegas, ya Bapak ngomong. Bapak istilahnya tuh vokal. Tidak kaget, karena memang Bapak orangnya seperti itu," cerita Veronika tersenyum.

Dalam rapat anggaran dengan jajaran dinas Pemprov DKI, Basuki memang tidak sungkan mengkritisi bawahannya dalam menyusun proyek-proyek yang menurutnya tidak mungkin, seperti scanning file Rp 350 juta. Bahkan Basuki tidak sungkan meminta anggaran pengadaan buku saku untuk dicoret. Sebab, itu bisa dilakukan dengan menampilkannya di website.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com