Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki Senang Jakarta Dijadikan Model Antikorupsi

Kompas.com - 28/11/2012, 13:57 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku senang daerah yang dipimpinnya dijadikan model antikorupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ombudsman RI, serta Badan Pemeriksa Keudangan dan Pembangunan (BPKP) DKI Jakarta. Dia berharap hal ini dapat dijadikan inisiatif bersama dan ditiru oleh daerah lain di Indonesia.

"Ya, kami juga senang kalau banyak yang mendukung Jakarta dijadikan model antikorupsi sesuai standar," kata Basuki di sela-sela kesibukannya, di Balaikota Jakarta, Rabu (28/11/2012).

Basuki mengatakan, saat ini 80 persen media menyorot kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hal itulah yang menjadi keunggulan tersendiri karena informasinya dapat cepat beredar ke seluruh daerah di Indonesia. Misalnya dalam rencana membuat anggaran, DKI Jakarta telah melakukan pengawasan ketat yang melibatkan BPKP. Pengawasan semacam inilah yang harus diikuti oleh daerah lain untuk merancang dan memanfaatkan anggaran dengan efektif dan memperkecil celah kebocoran.

"Ini barometer Jakarta, kami libatkan BPKP sejak merencanakan anggaran," ujarnya.

Berita terkait dapat diikuti di topik :

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com