Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keberangkatan Kereta Bogor-Jakarta Pertimbangkan Jam-jam Sibuk

Kompas.com - 29/11/2012, 03:52 WIB
Noory Okthariza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kereta api dari Bogor ke Jakarta atau sebaliknya akan mulai melintas di Cilebut setelah proses perbaikan rel yang terkena longsoran dilakukan. 

Namun, jadwal keberangkatan kereta api belum akan normal seperti hari-hari biasanya. Keberangkatan kereta yang melintasi jalur tersebut sementara mempertimbangkan jam-jam sibuk, yakni pagi hari saat orang akan berangkat bekerja dari Bogor ke Jakarta dan saat pulang kerja di sore hari.

Waktu keberangkatan tersebut dipilih dengan mempertimbangkan aktivitas pengguna KRL pada jam-jam sibuk. Mateta Rizalulhaq, Kepala Humas Daops1 PT KAI, berharap dengan mulai beroperasinya KRL lintas Bogor-Depok-Jakarta, aktivitas warga kembali normal.

"Sambil menunggu perbaikan rel, ini yang bisa kita lakukan (penggunaan rel satu jalur)," katanya, Rabu (28/11/2012) malam.

Sambil menunggu kereta dari arah Bogor-Jakarta yang akan mulai beroperasi Kamis (29/11/2012) pagi, pekerjaan perbaikan rel ambles di Cilebut akan dihentikan sementara.

Pekerjaan akan dilanjutkan kembali setelah kereta terakhir dari arah Bogor menuju Jakarta yang berangkat pukul 08.30 melintasi Cilebut. Perbaikan rel dan tanah longsor akan dilanjutkan kembali sampai dengan pukul 17.00.

Saat itu, giliran kereta dari arah Jakarta menuju Bogor yang akan menggunakan satu jalur rel yang utuh. Kereta dari Jakarta ini akan beroperasi sampai pukul 21.00.

Ini adalah kabar yang ditunggu-tunggu sekitar 35.000 penumpang KRL per hari yang biasa berangkat dari Stasiun Bogor dan 10.000 penumpang yang berangkat dari Stasiun Cilebut.

Sebab, sudah seminggu terakhir, aktivitas mereka terganggu karena longsoran tanah yang menyebabkan amblesnya rel Cilebut-Bogor Rabu (21/11/2012) lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com