Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipukuli Anggota TNI AU, Robby Lapor Polisi

Kompas.com - 04/12/2012, 16:10 WIB
Noory Okthariza

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - Pengambil-alihan rumah dinas di kompleks TNI AU Dwikora, Cilangkap, Depok, yang sempat ricuh membuat Robby Febrian (32) terluka di bagian mata sebelah kiri. Ia mengaku dipukuli oleh sekelompok orang berseragam loreng karena dianggap memprovokasi warga.

Robby mengaku memang pagi tadia dia bersama warga memblokade jalan masuk kompleks untuk menghalangi truk TNI AU yang membawa barang-barang dari rumah warga yang telah dikosongkan.

"Saya diseret oleh sekitar 5 orang berseragam dari jembatan depan kompleks sampai sekitar 20 meter ke pos penjagaan. Di dalam, saya dipukuli," kata Robby, Selasa (4/11/2012).

Robby langsung mengadukan kekerasan yang ia alami ke Polres Depok. Sementara Kadispen TNI AU Marsekal Pertama Azman Yunus menolak jika anak buahnya disebut melakukan kekerasan. Pasalnya, saat itu warga sengaja menghalangi truk TNI dengan duduk-duduk di jembatan.

"Kami hanya memindahkan warga yang menghalangi kendaraan. Yang namanya memindahkan pasti ada kontak fisik. Tapi pasti tidak ada kekerasan karena saya sendiri yang perintahkan bahwa tidak boleh ada kekerasan ke warga," kata Azman.

Azman justru menuding warga lah yang melakukan kekerasan kepada prajurit. Praka Kusno, salah seorang anggota TNI di lokasi, mengalami luka akibat dipukul di bagian lengan dengan besi.

"Saat ini dia dirawat di Halim," ungkap Azman.

Untuk eksekusi ini, TNI AU menurunkan 380 prajurit ke kompleks Dwikora. Sejak pukul 04.00 WIB, mereka sudah mendatangi rumah warga untuk meminta mereka segera pindah dari kompleks. Komplek yang dibangun sejak tahun 1961 ini akan diperuntukkan bagi militer TNI AU yang masih aktif.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com