Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki: "Fight Like Ahok" Gambarkan Politikus Jujur

Kompas.com - 05/12/2012, 19:40 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberi komentar pada film dokumenter Fight Like Ahok yang akan segera diputar. Dia mengakui, film tersebut sangat mewakili perjalanan dirinya selama memulai terjun ke kancah politik sejak tahun 2009.

"Filmnya lucu kayak kartun, itu dokumenter betulan dan orisinal. Kata yang membuatnya supaya ada contoh untuk politikus jujur. Kebetulan saya yang dipilih jadi tokohnya," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Rabu (5/12/2012) malam.

Film karya almarhum Chandra Tanzil dan Amelia Hapsari ini akan diputar mulai Kamis, 6 Desember 2012, di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat. Dokumenter berdurasi 38 menit ini menggambarkan perjalanan politik Basuki maju ke pusat tanpa perlu mengeluarkan uang untuk memasang billboard atau baliho.

Bukan hanya itu, dia juga harus berhadapan dengan sentimen suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) sebagai kaum minoritas di daerah yang mayoritas penduduknya adalah Muslim. Film ini juga akan menunjukkan seorang Basuki yang mampu melawan rumor, data statistik, dan prediksi lembaga survei saat maju di Pilkada DKI Jakarta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com