Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Terbakar di Jalan DI Panjaitan

Kompas.com - 06/12/2012, 01:11 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah bus nomor 43 jurusan Tanjung Priok-Cililitan dengan nomor polisi B 7193 BX mengalami kebakaran pada bagian mesin, Rabu (5/12/2012) malam. Akibat insiden tersebut, arus lalu lintas tersendat.

Kernet bus bernama Ahya Anshori (26) mengatakan, peristiwa itu terjadi pukul 22.10 WIB saat bus tengah melaju di Jalan DI Panjaitan, tepatnya menjelang lampu lalu lintas Kalimalang, Jakarta Timur. Saat itu mesin bus mengalami gangguan.

"Awalnya gasnya enggak teratur, terus di mesin belakang keluar asap dan api gede. Pertama kirain asap knalpot, ternyata kebakaran," ujar Ahya kepada Kompas.com di lokasi kejadian, Rabu malam.

Menurut Ahya, saat mesin terbakar, di dalam bus terdapat beberapa penumpang. Melihat api berkobar, penumpang berhamburan keluar meski bus masih dalam kondisi berjalan pelan. Warga pun datang membantu memadamkan api.

"Mesinnya langsung disiram pakai air sampai mati. Enggak tahu (penyebabnya), mungkin karena korsleting soalnya sampai terbakar gitu," ujar Ahya.

Berdasarkan pantauan pukul 23.00 WIB, bus model Jepang berwarna hijau dan putih tersebut masih berada di kiri jalan DI Panjaitan yang mengarah ke UKI. Akibat dari insiden tersebut, arus lalu lintas di jalan itu pun tersendat hingga sekitar 500 meter.

Petugas kepolisian dari Polsek Jatinegara telah datang ke lokasi. Sang sopir atas nama Simbolon beserta Ahya diminta keterangan atas insiden tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com