Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stasiun Duri Akan Dirombak

Kompas.com - 07/12/2012, 17:45 WIB
Agnes Rita Sulistyawaty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Stasiun Duri akan mengalami perombakan besar. Desain baru stasiun pada masa mendatang sudah dipasang di peron stasiun itu. Namun tidak tertera kapan revitalisasi stasiun akan terwujud.

Stasiun Duri merupakan salah satu stasiun di yang dilewati KRL. Stasiun yang terletak di Jakarta Barat ini, juga merupakan stasiun yang menjadi pertemuan antara KRL jalur lingkar dan KRL lintas Tangerang. Stasiun ini juga akan menjadi stasiun yang dilintasi oleh kereta bandara.

Desain stasiun yang terpampang di peron sangat berbeda dengan stasiun saat ini. Stasiun itu kini masih berbentuk biasa dan kumuh, karena tidak steril dari aktivitas lain. Upaya pembongkaran kios dan penertiban pedagang sudah dilakukan beberapa hari silam.

Namun upaya ini belum maksimal, dan hingga Jumat (7/12/2012) masih ada satu-dua aktivitas di seputar peron stasiun.

Rumah-rumah penduduk juga masih rapat menjelang masuk Stasiun Duri. Bila akan dilewati kereta bandara, maka aktivitas di stasiun ini akan meningkat, baik penumpang maupun perjalanan kereta. Kepala

Humas PT KAI Daops 1 Jakarta, Mateta Rijalulhaq, mengatakan, kereta bandara dijadwalkan beroperasi tahun 2014. Karena itu, revitalisasi Stasiun Duri akan rampung sebelum kereta bandara beroperasi.

Menurut catatan Kompas, jadwal operasional kereta bandara molor dari rencana semula yakni akhir tahun 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com