Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo di DPR, Lalu Lintas Perempatan Slipi Mandek

Kompas.com - 14/12/2012, 09:51 WIB
Caroline Damanik

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Aksi demo besar-besaran di depan Gedung MPR/DPR RI, Jumat (14/12/2012), berdampak pada kemacetan lebih dari 1 km di ruas Jalan KS Tubun Raya.

Ratusan kendaraan memadati ruas jalan dari arah Tanah Abang menuju Slipi. Meski tak sepadat jalan di sebelahnya, lalu lintas di ruas jalan ke arah Tanah Abang juga ramai dipenuhi kendaraan bermotor.

Di perempatan Slipi, kendaraan dari arah Grogol dilarang masuk langsung ke arah Semanggi. Kendaraan yang hendak lewat dialihkan ke arah Jalan KS Tubun Raya atau ke arah Pejompongan. Akibatnya, kemacetan terjadi pula di ruas jalan menuju Pejompongan di kolong flyover Slipi-Petamburan. Pengalihan ini dilakukan oleh aparat karena lalu lintas menuju Semanggi sudah mandek tepat di flyover.

Akibat kemacetan ini, Lisa, seorang mahasiswi Universitas Mercu Buana, harus membatalkan kuliah pagi, padahal ia sudah berjalan kaki. Raut mukanya tampak lelah dan keringat mengucur di dahinya. "Aduh, heran macetnya sampai begini," ungkapnya.

Lisa mengaku jalan kaki dari daerah Semanggi sampai Slipi karena busway yang ditumpanginya menurunkan seluruh penumpang di kawasan Semanggi. Menurutnya, situasi lalu lintas pagi ini tak diduganya. "Padahal, ada janji ketemu dosen setelah kuliah," tuturnya lesu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com