Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutiyoso Mendatangi Rumah Ahok

Kompas.com - 25/12/2012, 15:50 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso mendatangi rumah Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama di Jalan Besakih, Kuningan, Jakarta, Selasa (25/12/2012).

Selain itu, para pejabat Pemda DKI Jakarta juga saling berdatangan. Mereka datang silih berganti dari pagi untuk bersilaturahim dengan Basuki sekeluarga.

Hari ini, Basuki, atau yang biasa dipanggil Ahok, memang mengadakan acara open house, membuka kepada siapa saja untuk bertamu ke rumahnya bertepatan dengan perayaan Natal tahun 2012.

Pejabat yang terlihat hadir di rumah Basuki di antaranya Gubernur DKI Joko Widodo, Sekretaris Daerah DKI Fadjar Panjaitan, Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono, Kepala Dinas Kesehatan Dien Emmawati, Kepala Dinas Kelautan dan Peternakan Ipih Ruyani, Kepala Biro Hukum Sri Rahayu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Budhihastuti, Dinas Pekerjaan Umum Ery Basworo, Kepala Dinas Kebersihan Unu Nurdin, serta Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Purba Hutapea.

Selain mantan Gubernur DKI Sutiyoso, juga datang mantan Badan Pengelola Keuangan Daerah Sukri Bei dan mantan Wakil Gubernur DKI Prijanto.

Gubernur DKI Joko Widodo datang pukul 12.38 bersama istri Iriana. Mereka langsung menuju ruang dalam rumah Basuki.

Seusai bertemu, beramah-tamah dengan Basuki, Jokowi memberikan pernyataan ke media. "Saya Jokowi, Gubernur DKI, menyampaikan selamat Natal," tutur Jokowi.

Menurut Jokowi, toleransi antarumat beragama di Jakarta sudah berjalan bagus. Kondisi seperti ini harusnya dipertahankan demi Jakarta yang lebih baik. Sampai saat ini, tamu masih silih berganti datang ke rumah Basuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com