Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Tahun Baruan, Dua Orang Ini Gasak Tabung Gas

Kompas.com - 31/12/2012, 14:29 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gara-gara tidak punya uang untuk malam tahun baru, seorang kuli bangunan berinisial AG (42) dan SY (30) yang berprofesi sebagai tukang parkir harus berurusan dengan pihak berwajib. Pasalnya, keduanya dipergoki warga ketika hendak mencuri tabung gas 3 Kg disebuah kios bakso.

Kasi Humas Polsek Kebayoran Lama, Aiptu Sumaryanto menuturkan, peristiwa itu terjadi pada Jumat 28 Desember 2012 lalu sekitar pukul 10.00 WIB. Keduanya melintas sebuah kios bakso milik di Gang Subur RT 11 RW 05, Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Melihat kondisi lengang, keduanya langsung mencopot tabung gas di kios bakso tersebut.

"Pemiliknya lagi didalam, kebetulan baru buka dan sedang panaskan air untuk bakso," terang Sumaryanto saat dihubungi wartawan, Senin (31/12/2012) siang.

Beruntung, aksi mereka diketahui seorang warga. Sontak keduanya pun diteriaki maling. "Ada orang lain melihat sehingga mereka diteriaki maling, kedua pelaku sempat kabur tetapi berhasil ditangkap," jelas Sumaryanto.

Beruntung keduannya tak sempat dihakimi oleh massa. Kedua pelaku langsung diamankan petugas ke Mapolsek Kebayoran Lama beserta barang bukti tabung gas 3 Kg yang hendak dicuri para pelaku.

Kepada petugas, AG dan SY mengakui perbuatannya karena tidak punya uang dalam menyambut tahun baru. "Ngakunya enggak punya duit buat tahun baruan, sekarang sudah di tahanan Polsek," tutup Sumaryanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com