Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjagaan Berlapis di RSPP, Tempat Rasyid Dirawat

Kompas.com - 06/01/2013, 12:16 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penjagaan ketat terlihat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan, Minggu (6/1/2013). Petugas keamanan berjaga-jaga di sejumlah titik rumah sakit tersebut.

Penjagaan yang tidak biasa ini disinyalir karena akan dibawanya Rasyid Rajasa, putra Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa. Menurut informasi, pengemudi BMW maut yang menyebabkan dua orang tewas ini akan dijemput langsung Hatta Rajasa, dengan didampingi Kapolda Metro Jaya. Belum diketahui ke mana pemuda berusia 22 tahun tersebut akan dibawa.

Untuk menjaga keamanan, petugas berpakaian safari lengkap dengan handie-talkie (HT) berjaga di hampir semua titik RSPP. Di pintu masuk tempat loket pendaftaran terdapat seorang petugas yang selalu mengamati pengunjung yang masuk.

Lalu ada sedikitnya tiga petugas yang sibuk dengan HT mereka di lobi rumah sakit tempat meninggalnya mantan Presiden Soeharto ini. Ketika akan memasuki rumah sakit, seorang penjaga berdiri di pusat informasi dan menanyakan kepentingan pengunjung memasuki rumah sakit tersebut.

"Maaf, mau ke mana, Pak?" tanya penjaga tersebut dengan halus.

Dan, lapis terakhir penjagaan ketat ini berada di depan pintu lift menuju ruang rawat. Di sana ada dua penjaga yang selalu bersiaga di depan lift yang letaknya tak jauh dari pintu masuk lobi. Penjagaan ini belum termasuk petugas yang berkeliling di sekitar area RSPP.

Rasyid dirawat di RSPP ini akibat kecelakaan pada Selasa (1/1/2013) pagi di Tol Jagorawi. Mobil BMW X5 yang dikemudikan Rasyid menabrak mobil Luxio dari belakang, yang menyebabkan dua orang tewas.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com