Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SAR Temukan Jasad Awak Kapal Kelapa Sawit

Kompas.com - 07/01/2013, 11:46 WIB

BEKASI, KOMPAS.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad awak kapal pengangkut kelapa sawit yang hilang di perairan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, sejak peristiwa tenggelamnya kapal pada Jumat (4/1/2013) malam.

"Jasadnya sedang kami evakuasi setelah tadi pagi kami temukan di sekitar lokasi kejadian," ujar Petugas Pos Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Muara Gembong, Brigadir I (Briptu) Rino, Senin (7/1/2013).

Menurut dia, korban tersebut bernama Koptu AL Suyanto yang bertugas sehari-hari sebagai anggota Pos TNI AL.

Proses pencarian jasad Suyanto, kata dia, sudah dilakukan selama dua hari bersama dengan Tim SAR gabungan dari Polairud dan Mabes Polri.

"Bangkai kapal sedang kami upayakan untuk dievakuasi juga," katanya.

Suyanto diketahui merupakan korban kedua dari insiden tenggelamnya kapal pengangkut kelapa sawit yang membawa lima penumpang di perairan Muara Gembong.

Korban yang pertama kali diketahui tewas adalah Adila (32) yang merupakan anak buah kapal nahas tersebut.

Sementara korban selamat diketahui sebanyak tiga orang, yakni Eryanto, Romadi, dan Sincan. Mereka sedang dalam perawatan di salah satu klinik setempat.

Hingga berita ini dibuat, belum ada klarifikasi seputar kronologi tenggelamnya kapal tersebut dari pihak berwenang setempat.

Sementara itu, salah satu warga Muara Gembong yang berprofesi sebagai nelayan, Sofyan, mengatakan, kondisi cuaca di perairan setempat sedang membahayakan karena kencangnya hembusan angin sejak beberapa hari terakhir.

"Cuaca di sekitar perairan Muara Gembong memang sedang tidak baik. Saya saja tidak berani ke laut karena ombaknya besar-besar," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com