Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saksi Kasus Pemerkosaan Sudah 14 Orang

Kompas.com - 07/01/2013, 12:54 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejauh ini tim penyidik kepolisian sudah memeriksa 14 saksi terkait dengan kasus yang menimpa RI (11). Namun, kepolisian belum bisa menyimpulkan siapa pelaku perusakan dubur RI.

"Ke-14 saksi itu adalah polisi yang pertama menemui korban, orangtua korban, empat kakak korban, teman kakak korban, dan teman-teman korban," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Senin (7/1/2013).

Seperti diberitakan, kasus dugaan pemerkosaan menimpa RI, bocah berusia 11 tahun, warga Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.

Menurut Rikwanto, keterangan para saksi itu masih terus didalami dan tidak tertutup kemungkinan saksi akan bertambah. Sebab, penyidik masih terus melakukan penyelidikan.

Sejauh ini, Rikwanto melanjutkan, belum ada titik terang yang mengarah kepada pelaku yang melakukan kekerasan terhadap RI. Dari keterangan saksi, tim penyidik masih meruntut kegiatan RI yang dimulai dari diketahuinya RI mencuci pakaian dalam sendiri, berjalan tidak normal, hingga jatuh sakit.

Mengenai hasil visum dari RS Persahabatan dan RSCM, Rikwanto mengatakan, penyidik berharap segera mendapat hasil visum resmi dari kedua RS tersebut. Namun ia memastikan, walaupun visum nantinya diterima penyidik, itu untuk kepentingan penyidikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com