Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sembilan Kali Beraksi, Pencuri Motor Ini Tertangkap

Kompas.com - 11/01/2013, 13:18 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Icwan (50), seorang tukang ojek di Kampung Melayu, Jakarta Timur, hampir menjadi korban pencurian motor yang dilakukan oleh pencuri ulung yang sudah sembilan kali melakukan pencurian motor. Kejahatan itu urung terjadi setelah warga sekitar memergoki ulah pelaku.

Icwan mengatakan, seusai melaksanakan ibadah shalat duha, Jumat (11/1/2013) pukul 10.30 di masjid dekat Terminal Kampung Melayu, ia merasa kaget karena sepeda motor Yamaha Jupiter Z hitam dengan nomor polisi B 3423 TCN tiba-tiba saja hilang. Motor itu diparkirnya di halaman masjid.

"Saya kaget banget tadi habis shalat duha tahu-tahu motor saya enggak ada. Langsung teman-teman saya pada teriak-teriak, 'Motor lo hampir dimalingin nih',"ujar Icwan di Mapolsek Jatinegara, Jumat (11/1/2013).

Ia menuturkan, berdasarkan keterangan warga sekitar, saat itu pelaku berinisial DHY (22) sudah berada di atas sepeda motor Icwan dan hendak membawanya kabur. Namun, warga yang mencurigai gerak-gerik pelaku berhasil menggagalkan aksi tersebut. Saat itu juga tukang ojek di sekitar terminal langsung memukuli pelaku. Polisi yang melintas langsung mengamankan DHY dan membawanya ke Mapolsek Jatinegara untuk dimintai keterangan.

Kepada polisi, DHY yang berasal dari Tasikmalaya mengaku sudah sembilan kali mencuri sepeda motor. Kejahatan itu biasanya ia lakukan bersama dua orang temannya. Saat ini DHY masih dimintai keterangan, sementara dua rekannya, H dan A, masih dalam pencarian untuk mengungkap sindikat pencurian motor di wilayah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com