Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Tergenang, Penumpang Transjakarta Menumpuk di Daan Mogot

Kompas.com - 13/01/2013, 12:31 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Antrean calon penumpang bus transjakarta menuju Kalideres, Jakarta Barat, mengalami penumpukan. Hal ini disebabkan genangan air di depan kantor Dinas Pendapatan Daerah DKI Jakarta, Jalan Daan Mogot, yang membuat bus sulit melintas.

"Karena banjir di Dispenda, jadi mobil transjakarta-nya membutuhkan waktu lama untuk putar balik," kata Syam Iwan, petugas di Shelter Grogol 2, Minggu (13/1/2013).

Iwan mengatakan, air mulai menggenang setelah hujan turun pagi tadi dan membuat mobil kecil sulit melintas di jalan tersebut. Mobil-mobil kecil itu harus berputar arah dalam satu jalur sehingga menimbulkan kemacetan.

Kepadatan calon penumpang Transjakarta di Shelter Grogol 2 berasal dari penumpang transit dari arah Cawang. Kepadatan penumpang ini mulai terjadi sejak pukul 10.00 WIB. Tak hanya di Shelter Grogol 2, di Shelter Juanda Koridor 3 Kalideres-Harmoni juga terjadi kelangkaan bus transjakarta. Penumpukan penumpang tak dapat dihindari karena bus terhalang di area banjir.

Dalam pantauan Kompas.com, jalan di depan gedung Indosiar masih tergenang air setinggi lebih kurang 30 sentimeter. Beberapa kendaraan memaksakan diri untuk menerobos genangan air. Di jalan tersebut hanya busway yang tidak tergenang air. Selain di Indosiar, genangan air juga terlihat di Jembatan Gantung, Cengkareng. Kemacetan lalu lintas terjadi akibat genangan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com