Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gorong-gorong Kalimalang Tersumbat, Warga Tagih Janji Basuki

Kompas.com - 15/01/2013, 19:29 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua RT 001 RW 003, Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, John Sitohang menagih janji Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama untuk menormalisasi gorong-gorong yang ada di Kalimalang.

John mengatakan, sebenarnya penanganan terhadap saluran Phb Sulaeman yang tersumbat sudah pernah dijanjikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Saat ini saluran Phb Sulaeman tersebut terhubung pada dua gorong-gorong yang masing-masing berdiameter 80 sentimeter.

"Waktu itu Ahok sempat berjanji akan menormalisasi saluran Phb Sulaeman yang sempit dan tersumbat. Ahok menandatangani surat perjanjian dengan warga dan itu masih saya simpan di rumah. Kami minta saluran Phb Sulaeman yang hanya 2 meter diperlebar. Selain itu, gorong-gorong yang tersumbat juga agar segera dibenahi," kata John, Selasa (15/1/2013).

Janji tersebut disampaikan Basuki yang akrab disapa Ahok saat berkampanye di wilayah itu jelang Pilkada DKI beberapa waktu lalu.

Menurut dia, karena tersumbat, salah satu gorong-gorong tersebut bahkan tidak berfungsi. Dampaknya, ketika hujan deras dan air dari waduk meluber, saluran Phb Sulaeman pun akan meluap dan membanjiri permukiman di sekitarnya.

Kepala Seksi PU Air Kecamatan Makasar Zulkarnaen yang meninjau langsung lokasi waduk dan saluran Phb Sulaeman mengaku akan menindaklanjuti permintaan warga tersebut.

"Untuk sekarang belum bisa kami gambarkan bagaimana pengerjaan teknisnya. Namun, yang pasti keluhan warga akan segera kami tindak lanjuti," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com