Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Otista Tergenang, Toko-toko Onderdil Terpaksa Tutup

Kompas.com - 17/01/2013, 13:18 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Banjir yang melanda Ibu Kota sejak Kamis (17/1/2013) pagi melumpuhkan sebagian ruas jalan utama di Jakarta Timur, salah satunya di Jalan Raya Otto Iskandardinata atau Otista. Hal itu mengakibatkan sejumlah pengusaha onderdil sepeda motor menutup toko mereka yang tergenang air.

Wahyu (17), pegawai toko onderdil Surya Jaya Motor di Jalan Raya Otista mengatakan, banjir yang menggenang setinggi 70 sentimeter di jalan itu membuat toko onderdilnya terpaksa siap-siap menanggung kerugian.

"Ya di sini dari tadi pagi air menggenang terus masuk ke toko, makanya tutup. Kalau begini enggak bakal buka, justru tadi abis beres-beres barang ada yang kena karat kalau kelamaan kerendem," kata Wahyu, Kamis (17/1/2013). Dia mengatakan, jika tokonya ditutup seperti ini, kerugian diperkirakan mencapai Rp 1,5 juta.

Menurut dia, tokonya akan dibuka setelah air benar-benar surut.

"Ya belum tahu kapan lagi dibuka, tergantung air surut, entar juga tanya bos dulu gimananya. Saat ini sih yang penting spare part sudah dirapihin, biar gak kerendem dan gak karatan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com