Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas di Gedung UOB Sudah Dibawa Keluarga

Kompas.com - 19/01/2013, 13:54 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Jenazah Abdul Haris Agus, korban tewas di basement UOB Plaza di Jalan MH Thamrin, sudah dibawa oleh pihak keluarga dari kamar jenazah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

"Sudah dibawa pulang tadi sama keluarganya pukul 11.00 WIB pakai ambulans," kata salah seorang petugas kamar jenazah RSCM yang enggan disebutkan namanya, Sabtu (19/1/2013).

Menurut petugas tersebut, jenazah Abdul Haris Agus masuk kamar jenazah RSCM pada sekitar pukul 08.00 WIB. "Sudah divisum, dimandikan, dan disemayamkan," ucapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari RSCM, Abdul Haris berusia 40 tahun, bekerja sebagai petugas kebersihan di gedung UOB Plaza. Dia tercatat sebagai warga Tanah Rendah Sebrang II, Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Jenazah Abdul Haris ditemukan oleh tim SAR di basement UOB Plaza pada Sabtu (19/1/2013) sekitar pukul 05.30 WIB. Seperti diberitakan, basement gedung tersebut dipenuhi air sejak Kamis (17/1/2013). Tim SAR berhasil menemukan dua orang selamat dari gedung itu pada Jumat (18/1/2013) malam, sementara Abdul Haris ditemukan tewas.

Sampai saat ini, upaya pencarian korban yang masih terjebak di basement gedung tersebut masih berlangsung. Menurut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, yang meninjau lokasi pada pagi tadi, upaya pencarian itu terkendala kurangnya pompa penyedot air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com