Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muhaimin Bentuk Posko Tripartit

Kompas.com - 20/01/2013, 15:05 WIB
Hamzirwan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar membentuk posko pelayanan korban banjir tripartit di sejumlah lokasi di Jakarta sejak Jumat (18/1/2013). Pada Minggu (20/1/2013) Muhaimin meninjau posko kepedulian pemerintah, pengusaha, dan pekerja yang menyediakan 20 dokter dan lima ambulans untuk melayani sedikitnya 10.000 korban banjir.

Sekretaris Jenderal Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muchtar Lutfie mengatakan, bantuan yang sudah terkumpul berupa 3 ton beras, 1 ton telur, makanan instan, selimut, perlengkapan shalat dan mandi, serta kasur lipat dan kain sarung. 

"Ini bentuk kesetiakawanan bagi masyarakat yang membutuhkan. Apalagi sebagian besar adalah buruh yang memang memerlukan bantuan. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada stakeholder yang telah memberi bantuan melalui posko Triprtit Kemnakertrans ini," kata Muchtar.

Ia mengatakan, bantuan akan disalurkan kepada korban banjir di Cililitan Kecil, Pengadegan Timur, Bidara Cina, dan beberapa lokasi lain di sekitar Jabodetabek yang masih membutuhkan bantuan.

Posko Tripartit Kemenakertrans menyediakan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan gratis bagi para korban banjir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com