Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transportasi Integrasi Transjakarta Akan Diperluas

Kompas.com - 22/01/2013, 11:19 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari Selasa (22/1/2013) ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meresmikan integrasi bus sedang dengan transjakarta.

Integrasi diawali di jalur Ragunan-Grogol dan Lebak Bulus-Senen dengan mengoperasikan 40 bus. Ke depan integrasi akan dikembangkan dengan melibatkan armada lebih banyak.

"Maret ini kami akan tambah 60 bus sedang. Akhir tahun ini kami akan buat payung manajemen di bawah PPD (Perusahaan Pengangkutan Djakarta). Manajemen dalam satu payung ini memudahkan kontrol, perbaikan gaji, dan menjaga kondisi armada," tutur Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), Selasa (22/1/2013) di Lapangan Monumen Nasional Jakarta.

Jokowi menegaskan selama integrasi transjakarta berjalan, kepemilikan bus tidak berubah. Pemilik tetap tidak kehilangan kendaraan yang dioperasikan sebelumnya.

"Tahun ini saya ingatkan akan ada penambahan 1.000 bus. Semua akan diintegrasikan," tutur Jokowi.

Integrasi juga akan dilakukan pada kereta bandara yang segera dibangun. Jika monorel sudah terbangun, moda angkutan massal ini akan ikut diintegrasikan.

"Memang sementara ini, integrasi belum sampai pada manajemen. Ini tahap awal yang nanti akan terus dibenahi sampai pada tingkat manajemen," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com