Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buruh Tewas Tertimpa Satu Ton Tripleks

Kompas.com - 29/01/2013, 15:25 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Seorang buruh asal Wonosobo bernama Goris (48) tewas di tempat kerjanya, CV. Surabaya, Jalanl Swadaya Nomor 32, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (29/1/2013). Pria malang itu tewas di tempat setelah tertimpa tumpukan tripleks seberat satu ton.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Jakarta Timur, Komisaris Didik Haryadi mengungkapkan, insiden itu bermula saat korban hendak memindahkan tumpukan tripleks seberat satu ton yang telah dipaketkan dari forklift menuju sebuah truk. Korban pun mengganjalnya dengan sebuah balok.

"Ketika dipindahin dengan cara digeser ke belakang truk, tumpukan tripleks seberat satu ton itu jatuh dan langsung menimpa korban," ujarnya saat dihubungi wartawan, Selasa siang.

Akibat tertimpa tumpukan tripleks tersebut, tubuh korban remuk seketika hingga akhirnya korban tewas di lokasi kejadian. Pegawai gudang itu pun langsung melaporkan musibah tersebut ke petugas Polsek Cakung untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dalam olah TKP itu, petugas menemukan unsur kelalaian pada diri korban.

"Saat bekerja memindahkan barang itu, korban memang tidak dilengkapi dengan peralatan keselamatan kerja. Hal itu memicu ketika tertimpa, korban tewas," lanjut Didik.

Setelah melakukan negosiasi dengan pihak keluarga, petugas kepolisian membawa jasad pria malang tersebut ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk dilakukan otopsi. Kasus tersebut ditangani Polsek Cakung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com