Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Bertemu DPR, Agustinus Panjat "Tower" Sutet

Kompas.com - 31/01/2013, 09:24 WIB
Agnes Rita Sulistyawaty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang pria yang menyebut dirinya bernama Agustinus memanjat tower saluran ultra tegangan tinggi (sutet) di depan Jakarta Convention Center Senayan, Kamis (31/1/2013) pagi.

Saat ini, Agustinus masih berada di tengah-tengah tower. Di bawah pria itu terdapat sebuah bendera putih yang dibentangkan. Namun, tulisan pada bendera itu tidak jelas.

Saat ini, petugas pemadam kebakaran dan mobil tangga sudah berada di lokasi untuk membantu menurunkan Agustinus yang ada di tower sutet. Lalu lintas di lokasi kejadian macet karena banyak kendaraan berhenti atau memperlambat laju untuk melihat kejadian ini.

Pria tersebut sebelumnya sempat menghubungi sebuah radio berita dan disiarkan langsung. Kepada penyiar, dia menyampaikan keinginannya untuk bertemu anggota DPR dan seseorang yang dia sebut bernama Ester dari Pos Bantuan Hukum di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Dia mengaku sedang mempunyai masalah hukum dan kasusnya ditangani Ester sebagai pengacaranya. Pihak radio kemudian menghubungi Posbakum PN Jakarta Pusat, tetapi diperoleh keterangan bahwa tidak ada pengacara bernama Ester di Posbakum Jakpus.

Mendengar jawaban itu, Agustinus tetap bersikukuh bahwa Ester benar-benar ada dan menangani kasusnya. Ia bahkan menyatakan hanya mau turun dari tower jika dipertemukan dengan Ester.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com