Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Ada Pengungsi Banjir Hari ini

Kompas.com - 01/02/2013, 15:33 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Walau banjir menggenangi sembilan kelurahan di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, tidak ada pengungsi banjir hari ini. Banjir terjadi karena luapan Kali Ciliwung, Jumat (1/2/2013) dini hari dan pagi tadi. Ketinggian air paling parah di RT 06/RW 07 Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Secara keseluruhan, banjir hari ini terjadi di 9 kelurahan, 20 RT, dan 60 RW. Adapun kelurahan yang terendam banjir antara lain Kelurahan Bidara Cina, Kampung Melayu, Cililitan, Cawang, Pengadegan, Rawajati, Kebon Baru, Bukit Duri, dan Kelurahan Manggarai.

"Laporan dari semua kelurahan yang terdampak pagi ini, pengungsi nihil," tutur Kepala Seksi Informatika Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta Bambang Surya Putra.

Walau tidak ada pengungsi karena banjir, aparat kelurahan tetap menyiapkan tempat evakuasi. Menurut Bambang, persiapan itu menjadi standar operasional prosedur menghadapi banjir. Belajar dari banjir pada Kamis (17/1/2013), semua aparat yang terkait dengan penanganan banjir diminta aktif menyebarkan peringatan dini dan persiapan sebelum banjir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com